PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar turut prihatin sekaligus menyayangkan peristiwa tawuran antar dua kelompok yang terjadi di Jembatan Siak IV Pekanbaru, Riau, Kamis (16/5/2019) malam tadi.

Pria yang akrab disapa Syam tersebut mengatakan, bahwa Ramadhan merupakan bulan yang suci dan penuh ampunan yang seharusnya dimanfaatkan oleh umat muslim untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Bukan malah dinodai dengan aksi tawuran yang merugikan diri sendiri dan masyarakat.

"Mari kita jaga kebersihan bulan suci Ramadhan, ini kan bulan untuk beribadah. Saya berharap bulan Ramadhan berjalan lancar sampai syawal nanti. Ini saatnya untuk meningkatkan silaturrahim dan menjaga kebersamaan," kata Gubri di Pekanbaru, Jumat (17/5/2019).

Ia pun berharap tokoh masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya keamanan dan kebersamaan kepada pemuda-pemudi dan masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing.

Ads
"Kami juga mengharapkan dukungan dari tokoh masyarakat agar bisa memberi pencerahan. Semoga di masa yang akan datang tidak terjadi hal-hal yang seperti ini lagi," tuturnya. ***