DURI - Baru menjabat sebagai Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi SIK ternyata tidak sulit untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Berbagai cara dilakukannya agar bisa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dari berbagai elemen.

Diakhir pekan, pertengahan bulan keenam tahun 2019 ini, Kompol Arvin sudah memulai rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73. Giat perdana melaksanakan bakti religi di sejumlah rumah ibadah dari berbagai agama.

"Kemarin kita sudah melakukan gotong royong membersihkan lingkungan tempat ibadah seperti di Masjid, Gereja dan Vihara yang ada di wilayah Kecamatan Mandau," kata Mantan Kapolsek Siak Hulu Kampar kepada GoRiau.com, Minggu (16/6/2019). 

Giat yang dilakukan Kapolsek Mandau yang baru ini ternyata direspon baik oleh masyarakat serta pengurus Masjid Al Muhajirin, Gereja HKBP Dame dan Vihara Tridarma Shin Wi King kelurahan Air Jamban.

Ads
   "Tidak hanya membantu membersihkan lingkungan masjid, Polsek Mandau juga membantu banyak semen untuk pembangunan Masjid kami ini. Tentu saja masyarakat menyambut baik niat tulus Kapolsek ini, semoga beliau bisa amanah menjalankan tugasnya sebagai Kapolsek," kata Mukhlis, Pengurus Masjid Al Muhajirin.

"Dengan kegiatan yang dilakukan Kapolsek Mandau Kompol Arvin ini, kami melihat dia sosok yang sangat dekat dengan masyarakat. Dia bahkan tak malu untuk turun langsung membersihkan rumah ibadah, kami warga Tionghoa merasa sangat tersanjung dengan kegiatan yang dilakukannya di Vihara Shin Win King," kata Akiong menambahkan.

Demikian juga halnya dengan Pendeta Effendi Hutasoit, pengurus gereja HKBP yang menyambut langsung kedatangan Kapolsek dan rombongannya untuk kegiatan religi. 

Personil Polsek Mandau dan masyarakat sekitar ikut membersihkan lingkungan gereja dan hingga pembersihan ruangan ibadah, toilet dan parit agar lingkungan tempat ibadah tampak bersih dan rapi.

"Kami masyarakat gereja senang dengan cara pak Kapolsek Mandau ini. Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, rasanya dia benar - benar menyatu dengan masayarakat, peduli lingkungan tentunya nanti dapat meningkatkan pelayanan kepada masayarakat," kata Pendeta memuji Kompol Arvin. ***