TELUKKUANTAN - Capaian vaksinasi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah mencapai 51,6 persen. Hal itu berdasarkan data update Covid-19 Provinsi Riau per 28 November 2021.

Dalam data yang diterima GoRiau.com pada Senin (29/11/2021), sasaran vaksinasi di Kuansing sebanyak 234.460 orang. Dari target tersebut, masyarakat yang telah menjalani vaksinasi dosis satu sebanyak 121.029 orang atau 51,9 persen.

Sedangkan vaksinasi dosis dua sebanyak 56.029 orang atau 23,9 persen. Kemudian, vaksinasi dosis tiga khusus untuk tenaga kesehatan sebanyak 935 orang atau 98,5 persen.

Kemudian, untuk lansia targetnya adalah 21.260 orang. Dari jumlah tersebut, sudah 6.307 orang atau 29,7 persen yang jalani vaksinasi dosis satu. Untuk dosis dua sudah sebanyak 2.968 orang atau 14 persen.

Menanggapi hal ini, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kuansing, Jafrinaldi mengucapkan apresiasi kepada semua pihak, terutama masyarakat dengan sukarela datang untuk menjalani vaksinasi.

"Alhamdulillah, tingkat vaksinasi kita terus naik, ini tidak terlepas dari kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Kita patut bersyukur, karena saat ini vaksin tersedia," ujar Jafrinaldi kepada GoRiau.com di Telukkuantan.

Dikatakan Jafrinaldi, saat ini Kuansing tertinggi tiga di Riau dalam hal pencapaian vaksinasi. Tertinggi pertama adalah Kota Pekanbaru disusul Kota Dumai.

Agar target 70 persen tercapai, Pemkab Kuansing melalui Diskes dan jajaran gencar melakukan vaksinasi. Bahkan, petugas bekerja di hari libur dan mendatangi desa-desa.

"Di samping pelayanan di Puskesmas, kita juga bentuk tim mobile untuk datang ke desa-desa. Sehingga, vaksinasi ini berjalan dengan cepat, apalagi vaksin ini ada masa kadaluarsanya," tutup Jafrinaldi.***