DUMAI-Pemerintah Kota Dumai melalui Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai mengumumkan hasil akhir seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kota Dumai, Kamis (9/9/2021). 

Berdasarkan keputusan Panitia seleksi Nomor 04/PANSEL.SKD/2021 Tanggal 9 September 2021 tentang penetapan hasil akhir Seleksi terbuka Jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah Kota Dumai, ada tiga dari enam peserta yang dinyatakan lulus.

Tiga nama tersebut yakni, ‎Hendra, Indra Gunawan dan Syahrinaldi. Ketiganya akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan jasmani dan rohani .

Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) Kota Dumai, Eri Nazrizal mengungkapkan, pengumuman hasil akhir seleksi terbuka Jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris daerah kota Dumai Tahun anggaran 2021 telah dilakukan langsung di papan pengumuman resmi dan situs BKPSDM Dumai, bkpsdm.dumaikota.go.id.

Diterangkannya, berdasarkan pengumuman tersebut, ada tiga nama peserta yang dinyatakan lulus, yakni Hendra, Indra Gunawan, dan Syahrinaldi, pada pengumuman tersebut, urutan didasarkan pada abjad nama peserta bukan rangking masing masing peserta.

‎"Tiga nama peserta yang lulus seleksi akhir, akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan jasmani dan rohani yang akan dilaksanakan Senin (13/9/2021) mendatang di Rumah sakit jiwa tampan Pekanbaru," katanya seperti dikutip dari laman Pekanbaru.tribunnews.com, Kamis (9/9/2021).

Walikota Dumai, Paisal mengungkapkan, bahwa proses seleksi jabatan Sekda Dumai dilakukan panitia seleksi yang sudah dibentuk dalam posisi netral, panitia seleksi berasal dari Unri, UIR, dan BKN Provinsi.

Ia menambahkan seleksi penerimaan Sekda Dumai dibuka karena Sekda sebelumnya sudah pindah ke Pemerintah Provinsi Riau dibuka secara umum yang memenuhi persyarakatan persyaratan yang telah ditetapkan.

Seleksi jabatan Sekda Dumai dilakukan melalui lelang terbuka mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease (Covid-19).

"Alhamdulillah tahapan tahapan untuk seleksi sekda sudah dilalui dan ada tiga nama yang diusulkan Pansel, tinggal satu tahapan lagi yakni pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani," imbuhnya.

Pasial mengaku, ‎ketiga nama mempunyai kompetensi yang pas dan ketiga nya juga merupakan alumni pamong praja, tentunya pengalamannya dibirokrasi juga sudah banyak.

"‎Ketiga nama sudah dekat dengan kami dan memiliki pengalaman birokrasi yang baik, saya yakin Sekda Dumai nantinya bisa membantu saya dalam menjalankan roda pemerintahan dan mewujudkan visi dan misi saya," pungkasnya.***