PEKANBARU, GORIAU.COM - Satu lagi, bakal calon Gubernur Riau termuda juga mengumumkan jadwal pendaftarannya ke KPU Riau. Dia adalah Lukman Edi, anggota fraksi PKB DPR RI , berencana mendaftara pada hari terakhir, Rabu (29/5/2013).

Dikatakan ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau Abdul Wahid, Minggu (26/5/2013) bahwa LE singkatan nama Lukman Edi akan didaftarkan langsung oleh PKB dan PDIP.

"PKB dan PDIP tetap solid. Jika ada isu kami retak itu tak benar. Buktinya kami sudah menyiapkan diri untuk mendaftar di hari terakhir," ujarnya.

Adapun alasannya mendaftar pada hari terakhir karena bertepatan dengan agenda pembekalan calon legislatif (Caleg) PKB se-Provinsi Riau di Pekanbaru.

Lebih lanjut Wahid menyebut, besok Senin (27/5/2013) beberapa pengurus dari DPW PKB Riau diundang datang ke DPP PDIP. Perihalnya untuk mengambil rekomendasi dukungan dan membahas agenda deklarasi duet koalisi PKB dan PDIP tersebut.

Soal siapa pasangan Lukman Edy, diakui wahid baru akan diumumkan oleh DPP PDIP Senin besok.

"Senin ini kita mengambil SK di DPP PDIP di Jakarta, dilanjutkan dengan deklarasi dan temu ramah Lukman Edy dengan Caleg PKB se-Riau di Pekanbaru, dan Rabu siangnya baru mendaftar ke KPU," ujarnya.

Saat ini pihaknya sedang memantapkan tim pemenangan berbasis TPS yang akan disosialisasikan kepada seluruh Caleg PKB se-Riau di Aryaduta, Selasa dan Rabu nanti.

Ia meyakinkan, mesin partai PKB sudah siap digerakkan dan tinggal menunggu perintah.

"Semua mesin partai sudah siap, tinggal starter saja, tidak ada masalah, kita akan kerja keras untuk memenangkan Pak Lukman Edy,” katanya.

Terakhir, Wahid tak lupa memohon doa restu dari seluruh simpatisan dan masyarakat Riau atas rencana pendaftaran Lukman Edy sebagai calon Gubernur Riau.

"Kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Riau, agar niatan kami ini mendapat ridho dari Allah SWT," katanya.

Pada Pemilihan Gubernur Riau (Piligubri) kali ini, Lukman Edy  akan menjadi calon Gubernur termuda, yakni 42 tahun. Ia sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Riau dua periode,  Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan saat ini menjabat Anggota DPR RI.(kha/Rls)