PEKANBARU- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sky Air dan Wake Boadr (PSAWI) Riau, optimis meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Rasa percaya diri pengurus PSAWI tersebut bukanya tanpa alasan, dari 8 atlet yang lolos merupakan atlet-atlet andalan yang sudah meraih medali dalam Kejurnas 2015 yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua PSAWI Riau Deni Ermanto kepada GoRiau.com, Senin (25/01/2016) di Kantor KONI Riau.

"Guna mencapai target medali tersebut, kami akan segera menyusun berbagai program yang tentunya harus bersinergi dengan Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Riau," jelas Deni.

Program tersebut menurutnya, akan segera dilaksanakan pada enam bulan kedepan, dan akan dimulai pada bulan Februari 2016. "Salah satu program utamanya adalah memfokuskan latihan-latihan atlet, untuk perbaikan tekhnik dan keahlian dalam membentuk strategi kecepatan dan keindahan gerak," tambahnya.

Selain itu, Pihak PSAWI Riau juga akan melaksanakan pelatihan daerah (Pelatda) berjalan yang akan langsung di koordinir oleh PSAWI Riau.

"Insya allah pelatda berjalan tersebut akan kita laksanakan di Danau Buatan Pekanbaru, namun kita belum bisa memberi kepastian kapan waktu tepatnya pelaksanaan pelatda," urainya.

Program lain yang sedang disusun PSAWI adalah menjadwalkan uji venue PON di Jawa Barat serta latihan bersama dengan Provinsi lain yang akan digelar di Batam Kepulauan Riau."Program ini yang akan kita buat adalah mendatangkan pelatih nasional ke Riau yang saat ini belum ditentunkan. Serta melakukan program TC berjalan, untuk target medali sendiri dari 8 atlet ada satu Wake Board beregu putra dan satu atlet Wake Board tunggal putra yang peluang mendapat medali emasnya sangat besar," pungkas deni. ***