SIAK - Berbagai upaya yang dilakukan personil Polri dari Polres Siak dalam mendukung Pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 ini mendapat apresiasi dari Bupati Siak, Alfedri.

Dikatakan Bupati, baru-baru ini Polres Siak membuat rekayasa sosial physical Distancing guna mencegah penyebaran virus Corona di pasar Belantik Raya, Kampung Dalam, Kecamatan Siak.

"Personil Polres bersama TNI dan Disperindag Siak membuat tanda untuk pembatasan menjaga jarak, agar ada jarak dan pengunjung pasar aman terhidar dari penyebaran Covid - 19 antara penjual dengan penjual dan penjual dengan pembeli," kata Alfedri kepada GoRiau.com, Sabtu (25/4/2020).

Selain memberi tanda untuk menjaga jarak para personil Polres Siak bersama TNI dan Disperindag juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker dan menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik.

"Beberapa waktu yang lalu kami bersama-sama Polres Siak melakukan razia terhadap warga yang masih berkumpul-kumpul hingga larut malam. Ini kami berikan peringatan kepada warga," ujar Bupati.

Tak hanya itu saja, Polres Siak juga peduli dengan kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak Covid-19 ini. Selain ikut memasak dan mendistribusikan nasi dari dapur umum, Polres Siak bersama bhayangkari juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga.

"Kita himbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap dirumah saja. Tidak berkumpul - kumpul, menjaga jarak, gunakan masker, selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun, dan menunda mudik. Mari bersama sama kita cegah dan putus penyebaran Covid - 19," katanya.adv