BANGKINANG - Bupati Kampar Azis Zaenal meminta kepada camat dan kepala desa yang ada di Kampar Kiri Tengah untuk bisa melibatkan pihak perusahaan setempat membantu pembangunan jalan desa, dengan dana coorporate social responnsibility (CSR).

"CSR perusahaan harus ada untuk pembangunan di daerah ini, untuk itu Camat segera hubungi pihak perusahaan, undang dan ajak mereka berunding untuk membangun jalan 6 kilometer di Desa Koto Damai ini," tegas bupati dalam kunjungan kerja infrastruktur ke Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Selasa (24/4/2018).

Bupati Kampar ini juga menegaskan, jika perusahaannya keberatan, dirinya selaku bupati akan memanggil pihak perusahaan. "Nanti akan saya tegaskan CSR mereka harus ada untuk kesejahteraan masyarakat seperti pembangunan jalan maupun lainnya," sebutnya.

Bupati Kampar Azis Zaenal yang didampingi Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kampar melanjutkan meninjau sejumlah lokasi jalan-jalan desa yang ada di Kampar Kiri Tengah. Adapun infrastruktur jalan desa yang ditinjaunya adalah jalan Desa Bukit Sakai, Koto Damai, Bina Baru dan jalan Desa Hidup Baru.

Bupati didampingi Wabup dan rombongan berhenti disetiap titik jalan yang sudah masuk dalam peta perencanaan pembangunan, infrastruktur jalan yang dilihat langsung dipastikan mulai dari mana, panjang dan lebar jalan dipastikan agar tepat sasaran begitu juga kalau ada penambahan pembangunan jalan yang tidak begitu besar dananya atau panjang jalan tersebut,

Dalam kunjungan kerja infrastruktur ini, bupati langsung meminta Dinas PUPR Kampar segera menganggarkan dalam APBD Perubahan. "Kalau banyak dananya untuk pembangunannya segera usulkan pada tahun selanjutnya," mintanya.

Ditambahkan bupati, kunjungan ke desa-desa ini gunanya untuk penampung aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan.

"Kami turun lansung guna menyerap aspirasi, kalau bisa dianggarkan pada APBD Murni 2019 atau di APBD perubahannya, ya kita akan anggarkan,'' ujarnya.

Selain peninjaun lokasi jalan desa, bupati bersama rombongan ini juga melakukan pertemuan dengan masyarakat Desa Hidup Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah. Pada kesempatan itu, masyarakat meminta pembangunan turap, ada juga rehab sekolah, termasuk dari lembaga pemberdayaan masyaràkat (LPM) meminta bantuan pembangunan stadion mini sepakbola bola dan masjid. ***