SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, mengaku senang dan bangga dengan hadirnya rumah makan Sederhana di Kota Selatpanjang. Namun, Irwan menyarankan agar menu gulai kepala ikan yang saat ini belum tersedia, segera dilengkapi di RM bermerk di seluruh Indonesia itu.


"Gulai Kepala ikan seperti yang di RM Sederhana Batam enak, saya suka itu. Di sini harus dilengkapi juga," kata Irwan usai makan siang bersama dengan pemilik merek RM Sederhana Bustamam, dan Investor yang bekerjasama dengan RM Sederhana Agi, di Jalan Kartini, Selatpanjang, Kamis (9/1/2014).


Menanggapi ini, Bustamam, mengaku masih belum mempunyai pemasok tetap ikan dan beberapa lauk pauk seperti yang dimaksud Bupati Meranti.


"Kita di sini baru, susah juga mendapatkan ikan itu," ungkap Bustamam.


Kemudian, disarankan Irwan, manajemen RM Sederhana Selatpanjang harus menghubungi dinas kelautan dan perikanan untuk mendapatkan pasokan rutin ikan dan lauk-lauk lainnya yang dibutuhkan.


Di sisi lain, Irwan, mengatakan dengan hadirnya RM Sederhana di Selatpanjang telah membantu Pemkab Meranti di sektor kuliner yang memiliki standar nasional dan representatif.


Bupati juga mengucapkan terimakasih dan merasa bangga dengan hadirnya rumah makan yang telah dikenal dan tersebar di berbagai kota di Indonesia itu.


"Kita bangga dengan adanya RM Sederhana ini, meski harga makan memang agak tinggi, tapi kalau fasilitasnya seperti ini orang tidak keberatan," kata Irwan pula.


Pemilik merek sekaligus pendiri RM Sederhana, H Bustamam, mengungkapkan kehadiran rumah makan yang telah dirintisnya dari tahun 1972 di Jakarta itu, sengaja membuka cabang di Selatpanjang karena diajak oleh salah seorang investor setempat, Agi.


"Kita menilai Selatpanjang sangat cocok apalagi sebagai daerah yang pertumbuhan ekonomi nya terus meningkat. Sementara belum ada rumah makan yang representatif terutama bagi tamu luar yang berkunjung ke Selatpanjang," sebutnya.


Agi, pengusaha RM Sederhana di Selatpanjang, menuturkan selain melayani selera masyarakat Selatpanjang, hadirnya RM Sederhana juga dapat membuka lapangan kerja dan juga menambah pendapatan daerah melalui pajak.


"Untuk membantu daerah juga, dari hasil RM Sederhana, bisa menambah pendapatan daerah. Selain itu, menandakan bahwa kota kita ini sudah benar-benar siap bersaing," kata lelaki kelahiran Selatpanjang itu.


Rumah makan ini baru diresmikan, Rabu, (8/1) kemarin. Dan terletak di Jalan Kartini Selartpanjang, atau tepatnya di depan Swalayan 99.(zal)