TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) penetapan Kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi X Riau 2021.

SK penetapan Kuansing menjadi tuan rumah Porprov X tahun 2021 dari Gubernur Riau ini diserahkan Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Senin (18/2/2019) di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing.

Emrizal Pakis menyampaikan selamat kepada Kuansing sebagai tuan rumah Porprov pada tahun 2021. Ia mengingatkan agar Kuansinh mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan iven ini.

"Sehingga bilamana persiapan telah dilakukan secara matang maka diharapkan hasilnya juga akan memuaskan," ujar Emrizal.

Dengan telah diterimanya SK penetapan sebagai tuan rumah Porprov ini, Mursini menegaskan dan meminta kepada OPD terkait beserta KONI Kuansing untuk menyiapkan segala sesuatunya baik terkait program kegiatan dan penyiapan sarana prasarana olahraga untuk mendukung kegiatan Porprov nantinya.

Disamping itu, Mursini juga meminta KONI Kuansing bekerjasama dengan instansi terkait untuk segera menyiapkan atlet yang siap berkompetisi dan membawa nama harum bagi Kuansing.

"Selain sukses dalam penyediaan sarana prasarana olahraga tentunya kita juga ingin sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi. Karena itu mulai dari sekarang baik KONI maupun instansi terkait sudah bekerja menyiapkan segala sesuatu agar penyelenggaraan Porprov nanti bisa sukses," kata Mursini.

Terkait dengan ketersediaan anggaran penyelenggaraan Porprov, Mursini berharap tidak hanya bersumber dari APBD Kuansing dan provinsi saja, melainkan juga diharapkan dari APBN.***