RENGAT, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, SE, Selasa (26/2) malam membuka Festival Tari Persembahan dan Lagu Daerah Lintas Etnis se-Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Acara dilaksanakan di Gedung Dang Purnama Rengat. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Inhu H Harman harmaini, sejumlah pimpinan SKPD, para Camat serta undangan lainnya.

Asisten III Agus Riyanto SH selaku Ketua Forum Lintas Etnis Kabupaten Indragiri Hulu, dalam laporannya menyampaikan bahwa Festival Tari Persembahan & Lagu Daerah baru dua kali diadakan di seluruh Indonesia, yaitu di Bogor dan Indragiri Hulu.

Festival yang untuk pertamakali diadakan di Kabupaten Inhu ini akan diikuti oleh seluruh Kecamatan yang ada di Kab Inhu, Anggaran yang kami pergunakan diperoleh dari sumber Forum Lintas Etnis Kabupaten Indragiri Hulu dan donatur yang tidak mengikat, Festival Tari Persembahan & Lagu Daerah Antar Etnis Se Kab Indragiri Hulu berlangsung pada tanggal 26 sampai dengan 2 Maret 2013 dan final akan diadakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat. ''Hal ini berdasarkan permintaan dari masyarakat,'' katanya. Bupati Indragiri Hulu dalam pengarahan yang sekaligus membuka secara resmi acara Festival Tari Persembahan & Lagu Daerah Antar Etnis se-Kab Indragiri Hulu, berharap masyarakat jangan terpengaruh dengan isu yang beredar bahwa acara Festival Tari Persembahan & Lagu Daerah Antar Etnis Se Kab Indragiri Hulu akan memecah belah antar etnis dan agama yang ada. ''Saya Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dan atas nama pelaksana kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam festival ini,'' ujarnya. (aun)