TEMBILAHAN- Dalam rangka mensyiarkan Islam perlu upaya yang maksimal dan sungguh-sungguh dari seluruh umat Islam, salah satu syariat Islam yang diyakini mengandung fadhilah dan kemaslahatan yang tinggi baik pribadi muslim maupun daerah adalah shalat berjamaah di Masjid terutama salat subuh.

Maka dari itu, Bupati Inhil, HM Wardan melaksanakan salat subuh secara berjamaah di Mesjid Yayasan Amal Bhakti Mesjid Pancasila (YAMP) komplek Kantor Bupati Inhil.

Pelaksanaan Shalat subuh secara berjamaah Senin, (12/12/2016) lalu itu diikuti beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab dan bertindak sebagai imam Al-Ustadz H Ahmad Mubarak Al-Hafiz (Pengasuh Ponpes Tahfiz Al-Mubarak Provinsi Jambi).  

Usai melaksanakan salat subuh secara berjamaahn Bupati Inhil mengatakan, salat subuh secara berjamaah merupakan tonggak awal untuk menyemarakkan, mensyiarkan dan meramaikan Masjid-masjid di seluruh Kabupaten Inhil.

''Dan salat subuh ini merupakan salah satu indikator menujukkan umat Islam itu kuat. Dimana ekonomi membaik, masyarakat sejahtera apabila saalat subuh ini sudah ramai seperti salat jum'at.

Bupati juga mengajak untuk menanamkan niat untuk selalu meramaikan salat subuh secara berjamaah.

''Kepada seluruh pejabat untuk meramaikan salat subuh khususnya subuh jumat secara berjamaah. Pusatkan kegiatan-kegiatan keagamaan untuk dipusatkan di Masjid sebagai mana di zaman Rasulullah SAW,'' tukas HM Wardan.***#INHIL