SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti, Riau, H. Muhammad Adil meninjau lokasi sentra industri kelapa yang berada di Desa Dwi Tunggal Kecamatan Rangsang, Kamis (18/7/2022). Sentra industri kelapa seluas 6 hektare dekat dengan pelabuhan dan jalan.

Karena letaknya strategis, Adil berencana menjadikannya sebagai lokasi temu bisnis koalisi kabupaten penghasil kelapa kopek. Kegiatan tersebut akan digelar pada Oktober mendatang.

"Lokasi ini akan dijadikan temu bisnis koalisi kabupaten penghasil kelapa kopek pada bulan Oktober mendatang," ujar Adil.

Selain penghasil sagu dan kopi, Kepulauan Meranti juga penghasil kelapa. Khususnya di Kecamatan Rangsang, luas perkebunan kelapa adalah 15.000 hektare.

"Dengan adanya sentra kelapa di Kabupaten Kepulauan Meranti, ini tentu akan memajukan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat.  Berbagai produk turunan juga akan di produksi nantinya yang semuanya mempunyai nilai ekonomi yang tinggi," pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, H. Hatta, Kepala Dinas Pertanian, Ifwandi, Kadis Perindag, Marwan, Sekretaris Disprindag, Miftahulaid, dan pejabat lainnya.***