SELATPANJANG – Sebanyak 305 paket sembako diserahkan Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil bagi warga terdampak banjir di Desa Kundur Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kamis (26/1/2023).

Penyerahan dilakukan di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang telah bersiaga di desa tersebut.

"Jangan dilihat dari jumlahnya. Ini hanya bentuk perhatian pemerintah untuk membantu meringankan beban warga terdampak banjir," kata Bupati Adil.

Dia juga memerintahkan stake holder-nya untuk mendata kerugian warga baik ternak maupun pertanian.

"Bukan hanya di Desa Kundur, tapi desa-desa lain di Meranti yang juga terdampak banjir," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, H. M Adil juga mengingatkan warga terdampak banjir untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan keluarga.

"Jika ada yang sakit segera berobat ke Puskesmas terdekat atau lapor ke petugas yang siaga di Posko Siaga Banjir jika ada keadaan darurat," ungkap Bupati Adil.

Adapun bantuan paket sembako dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kepulauan Meranti itu berupa beras, mi instan, telur, minyak goreng, gula dan kopi.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG, Danramil 02 Tebingtinggi, Kapten Arh Isnanu, Perwakilan Pos Al Selatpanjang, para pimpinan OPD, pihak MUI, Baznas dan masyarakat terdampak banjir.***