SEMARANG - Polisi berhasil menangkap Agus Subakti (36), pria yang diduga pelaku pembunuhan terhadap Emy Listiyani.

Jenazah Emy Listiyani ditemukan di semak-semak tepi Jalan Pramuka, Kelurahan Sumurrejo, Kecamatan Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah pada 13 November 2020 lalu.

Kematian Emy tentu saja sangat mengejutkan keluarga gadis berusia 26 tahun itu. Apalagi, Desember nanti Emy akan menikah.

Dikutip dari Suara.com, Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis dalam konfrensi pers di Mapolestabes Semarang, Jumat (20/11/2020), mengatakan, Agus nekat membuntuh Emy Listiyani karena ditagih utang Rp11 juta.

Menurut Auliansyah, Emy Listiyani dengan Agus sudah berteman cukup lama. Bahkan mereka memiliki hubungan spesial atau TTM (teman tapi mesra).

''Jadi EL menagih uang atau menagih utang kepada AS, tapi AS tidak memiliki uang. Karena tidak memiliki uang, AS mengambil jalan pintas dengan membunuh korban,'' kata Auliansyah.

Sebelum membunuh Emy Listiyani, Agus Subakti sempat meminta bertemu dengan korban. Dalam pertemuan tersebut, keduanya bahkan sempat melakukan hubungan suami-istri.

''Keduanya bertemu di kosan pelaku. Mereka sempat melakukan hubungan intim,'' ungkap Auliansyah.

Setelah melakukan hubungan intim, Emy Listiyani kembali menagih uangnya. Agus Subakti kemudian marah dan mencekik leher korban hingga tewas.

''Korban ditekuk dan diikat dari kaki hingga atas. Pinggang menjadi kecil. Kemudian dimasukkan ke dalam sleeping bag,'' ungkap Auliansyah.***