PEKANBARU - Sebagai bukti kualitas dan profesional  dosen yang diakui oleh negara. Wakil Rektor I Universitas Lancang Kuning (Unilak) Junaidi, menyerahkan sertifikat kepada 11 dosen. 

Junaidi mengucapkan selamat kepada dosen yang lolos. Karena pada penyerahan sertifikat ini tidak semua orang dapat lolos dengan cepat. Ia juga berpesan agar melaporkan Beban Kinerja Dosen (BKD) tepat waktu dan wajib dipenuhi.

"Kita bersyukur pemerintah membantu dosen dan kita harus jalankan tugas tugas agar beban serdos sesuai," kata Junaidi di Pekanbaru, Selasa (5/3/2019).

Ia juga berpesan kepada seluruh dosen agar melaporan BKD (beban kinerja dosen) tepat waktu diselesaikan. Kemudian dosen Unilak agar lebih rajin mempublikasi penelitian. Agar data - data di Lembaga Layanan Pendidikan (LLDIKTI) agar mengetahui informasi terbaru.

Adapun nama Ke 11 Dosen tersebut yaitu, Alexander Yandra , Adia FerizkoSri Roserdevi Nasution , Wasiah Sufi, Devie dari dosen Fakultas Ilmu Administrasi (FIA). Rachmat Ali Hasan Rifaie dari dosen Fakultas Hukum, Boby Samara dosen Fakultas Teknik, Ahmad Zamsuri, Fakultas Ilmu Komputer, Iik Idayanti dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Hardi dosen Fakultas Ekonomi (Fekon) , Sri Wahyuni dan Heleni Filtri dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Menurut salah satu dosen Defie Rahmat mengatakan hal ini menjadi motivasi bagi dosen, untuk meningkatkan kinerja karena setelah menerima sertifikasi dosen. Karena ada beban kerja yang wajib penuhi. Serta meningkatkan kinerja sebagai dosen dalam menjalankan tri darma perguruan tinggi. ***