SIAK SRI INDRAPURA - Perusahaan BUMD, PT Bumi Siak Pusako yang berada di Kabupaten Siak menggelar buka puasa bersama dengan para pemegang saham. Bupati Siak Alfedri,  Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, dan sejumlah perwakilan kepala daerah lain serta Manajemen PT BSP di Pekanbaru tampak hadir, Kamis (16/5/2019) petang.

Bupati Siak Alfedri dalam kesempatan silaturrahmi itu menyampaikan harapannya kepada PT BSP sekalu BUMD yang beroperasi di wilayah Kabupaten Siak agat dapat terus meningkatkan produksinya. ia juga meminta agar BUMD Siak itu semakin banyak memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional maupun daerah.

"Alhamdulillah, BUMD kita telah dipercayai mengelola Blok CPP, harapan kami nantinya BSP mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah bahkan nasional," ungkap Alfedri.

Dalam silahturahmi yang dirangkai dengan agenda menyantuni anak yatim tersebut, Alfedri juga menjelaskan bahwa kehadiran BSP adalah untuk memberikan kontribusi yang baik terhadap daerah, termasuk kabupaten Siak.

Ads
“Kita berharap masyarakat Riau, khususnya masyarakat Siak, terus mendoakan agar industri Migas bisa terus surfive. Sehingga dapat terus berkontribusi dalam pembangunan di daerah," ujarnya.

    Direktur PT BSP Iskandar dalam kesempatan yang sama mengatakan safari ramadan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Pertemuan ini kata dia menjadi momentum yang baik untuk menjalin kebersamaan lebih erat lagi. 

"Kita sudah menyatu, memiliki status dan tanggungjawab yang sama, kebersamaan ini harus kita jaga," katanya.  

        Sebagai BUMD kebanggaan daerah, PT BSP yang pernah mengukir sejarah sebagai BUMD pertama dengan sektor usaha pengelolaan minyak bumi diharapkan terus berbenah disegala lini.

Terkait perkembangan PT BSP itu sendiri saat ini, kata Iskandar PT BSP sudah memberikan kontribusi yang baik terhadap masyarakat. Menjadi perusahaan andalan nomor dua terbesar di Provinsi Riau, PT BSP telah banyak mendistribusikan kontribusi maupun deviden terhadap para pemegang saham, terutama kepada pemerintah Provinsi Riau.

“Pemegang Saham yang ada di PT BSP seperti Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Kampar, Pelalawan dan Kota Pekanbaru sangat berkontribusi memberikan yang terbaik. Hal ini tentu akan menghasilkan deviden untuk daerah masing-masing. Khusus pemegang saham dari Provinsi Riau, maka secara otomatis pendistribusiannya juga untuk wilayah Riau,” kata Iskandar.

Iskandar juga menjelaskan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kemen ESDM) telah memutuskan untuk pengelolaan Blok Coastal Plains and Pekanbaru (Blok CPP) secara 100 persen kepada Bumi Siak Pusako (BSP) dengan masa pengelolaan Blok CPP selama 20 tahun. 

Pemerintah Pusat telah memutuskan memberikan tiga dari empat blok habis kontraknya pada 2022 mendatang, antara lain Blok Tungkal, Tarakan, dan Coastal Plains and Pekanbaru (CPP).***