SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim membuka pelatihan Calon Paskibraka HUT RI ke-74 Kepulauan Meranti, dalam kegiatan itu Wabup berpesan kepada seluruh Calon Paskibra untuk berlatih dengan sungguh-sungguh dan disiplin agar memperoleh hasil maksimal, bertempat di Halaman Kantor Bupati Meranti, Senin (22/7/2019).

Turut mendampingi Wakil Bupati Asisten III Sekdakab Meranti Drs. Rosdaner SPd, Asisten II Syamsuddin SH MH, Asisten I Sekda Drs. H. Said Asmaruddin, Kadisparpora Meranti Rizki Hidayat SStp M.Si, Danramil Selatpanjang Mayor TNI Irwan, Kasatlantas Polres Meranti AKP Teguh W, Kabag Kesra Drs. Husni Gamal, Kabag Hukum Sudandri SH, dan para Instruktur dari TNI dan Polri dan para Calon Paskibraka.

Pembukaan Pelatihan Paskibraka HUT RI ke-74 di Kepulauan Meranti, diawali dengan upacara singkat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Drs H. Said Hasyim. Dalam pengarahannya dihadapan para Calon Paskibraka Wabup berpesan untuk mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik dengan mengikuti semua petunjuk para pelatih dan instrstuktur. 

Pelatihan ini menurut Wabup bukan sekedar pelatihan untuk menjadi calon Paskibraka tapi juga sebagai pembinaan mental dan kepribadian pada calon Paskibraka.

Dengan begitu mental dan disiplin para calon Paskibraka akan terlatih untuk menghadapi hari depan yang lebih baik sesuai yang dicita-citakan. Karena yang menentukan keberhasilan seseorang itu dikatakan Wabup tidak hanya kepintaran seseorang tapi harus dibarengi dengan disiplin, kesungguhan hati dan semangat.

"Berlatihlah dan tunjukkan bakat dengan baik, ikut semua petunjuk instruktur jadikan ini sebagai pembinaan mental dan kepribadian, karena masa seperti ini tidak akan terulang lagi semoga dengan disiplin dan kesungguhan hati dapat meraih hasil maksimal," ujar Wabup.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 30 Calon Paskibra di Kabupaten Kepulauan Meranti akan dilatih untuk dipersiapkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) HUT RI ke-74 tepatnya pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Para calon Paskibra yang merupakan perwakilan dari Sekolah Menengah Atas di 9 Kecamatan itu diantaranya, kecamatan Tebing Tinggi 18 peserta, Tebing Tinggi Timur 2, Tebing Tinggi Barat 1, Pulau Merbau 3, Merbau 2, Tasik Putripuyu 1, Rangsang Pesisir 2, Rangsang 2 dan Rangsang Barat 2 peserta.***