TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Setelah 2 hari berada di Mapolsek Tempuling, Indragiri Hilir (Inhil), akhirnya buaya yang sebelumnya ditangkap warga parit 1 Sungai Salak diserahkan kepada Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau wilayah 1 Kabupaten Inhu, Kamis (4/12/2014).


''Sekitar pukul 18 tadi sore, telah dilakukan penyerahan seekor buaya dengan ukuran panjang lebih kurang 2,5 meter berjenis kelamin perempuan kepada BKSDA Riau wilayah 1 Inhu dan diterima langsung oleh Kepala Tim BKSDA, Syailendra DJawar,'' jelas Kepala Polsek Tempuling, AKP. Parningotan Pardosi kepada GoRiau.com.


Hewan reptil berwarna hitam itu, dikatakan Pardosi diserahkan kepada BKSDA Inhu untuk seterusnya dilepaskan ke habitatnya di Suaka Marga Satwa Lirik, Inhu.


''Kita lepaskan lagi ke sungai kan tidak mungkin, buat khawatir warga saja. Jadi kita serahkan ke ahlinya saja untuk kelangsungan hidup hewan besar itu,'' tambah Pardosi.

Ads

Penyerahan Buaya tersebut dikatakan Pardosi berjalan aman dan kondusif serta disaksikan ratusan warga Sungai Salak yang ingin melihat untuk terakhir kalinya Buaya hasil tangkapan masyarakat itu.(ayu)