BENGKALIS - Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Pembantu (Capem) Sungai Paknig, Kabupaten Bengkalis, Riau melakukan Ghirah Ramadan dengan membagikan paket sembako untuk sejumlah warga kurang mampu di Siak Kecil, Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksamana.

Kegiatan BRK Peduli Terdampak Covid-19 guna membantu masyarakat di tengah pandemi dan di samping melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

Kepala BRK Capem Sungai Pakning, Badraini, mengatakan, pembagian sembako tersebut merupakan salah satu rangkaian dari program Ghirah Ramadan 1441 H Bank Riau Kepri.

"Pada tahun sebelumnya program Ghirah Ramadan yang telah dilaksanakan, yakni pembagian paket makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang telah ditentukan titik pemberiannya,'' ungkapnya, Kamis (30/4/2020).

Lanjut Badraini, Covid-19 saat ini menyebabkan ekonomi masyarakat Indonesia umumnya dan Kabupaten Bengkalis khususnya menjadi lesu. Bahkan virus ini juga sudah membuat rusak tatanan sosial bermasyarakat.

''Masyarakat harus sabar dan tenang, sesuai arahan pemerintah kita harus jaga jarak dan jaga kebersihan, khususnya mencuci tangan. Lebih penting tetap beribadah kepada Allah SWT memohon doa untuk perlindungan dari wabah Covid-19 ini,'' ujarnya.

Dengan demikian, ia pun berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu warga meski pun tidak lah banyak. ''Insya Allah cobaan di bulan Ramadan ini dapat kita lalui bersama dan segera berlalu,'' harapnya.***