JAKARTA – Menjelang bulan suci Ramadan 1444 H, Bank Indonesia menyediakan uang layak edar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui kegiatan Bank Indonesia Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2023. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut mendukung kegiatan ini dengan membuka layanan penukaran uang di 391 kantor cabang-nya di seluruh Indonesia pada periode 27 Maret – 20 April 2023.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menjelaskan, "Masyarakat dapat menukarkan uang pada periode 27 Maret hingga 20 April 2023 dengan jumlah maksimal penukaran per orang sebesar Rp 3,8 juta." Layanan ini tersedia bagi seluruh nasabah BRI di Indonesia, termasuk 20 Kantor Cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Selain melalui kantor cabang, BRI juga menyediakan pelayanan penukaran uang melalui kas keliling terpadu di Masjid Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat pada 3–14 April 2023. Pada periode 15-19 April 2023, BRI akan membuka layanan penukaran uang dan mobil ATM di rest area Km 57 Jakarta-Cikampek.

Untuk memperluas manfaat, BRI akan menjangkau masyarakat di Kepulauan Seribu melalui Teras Kapal BRI "Bahtera Seva I". Layanan penukaran uang ini direncanakan mulai tahun ini.

Andrijanto menambahkan, "BRI berkomitmen memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat, pada saat momen ramadan dan lebaran tahun 2023." Secara nasional, BRI memiliki lebih dari 250 ribu jaringan kerja e-channel berupa mesin ATM, CRM, dan CDM yang dapat dimanfaatkan masyarakat dalam bertransaksi.

Masyarakat juga dapat mengakses layanan perbankan BRI melalui AgenBRILink yang berjumlah 627 ribu di seluruh pelosok negeri. Selain itu, Super Apps BRImo menyediakan lebih dari 100 fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat bertransaksi dari manapun. ***