SAMARINDA - Hujan gol terjadi di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, tatkala tuan rumah Borneo FC menjamu Barito Putera pada pekan ke-9 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Kamis (18/7/2019) sore. Pesut Etam menaklukkan Laskar Antasari 4-3.

Bertindak sebagai tuan rumah, aroma kemenangan untuk Borneo FC sudah tercium di babak pertama. Dua gol diberondong Asri Akbar (30') dan Terens Puhiri (42'). Keunggulan 2-0 bertahan hingga jeda laga.

Di babak kedua, Barito Putera langsung menggempur pertahanan Pesut Etam. Gol Rizky Pora (48') dan Gavin Kwan (55') sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Tak mau kalah, Renan Silva berhasil mencatatkan namanya di papan skor menit ke-58. Namun tujuh menit berselang lagi-lagi skor menjadi 3-3 setelah Rafael Silva membobol gawang Nadeo Argawinata.

Ads
Dewi fortuna akhirnya memihak Borneo FC. Matias Conti sukses menjadi algojo sepakan penalti menit ke-76. Keunggulan 4-3 tak mampu lagi dikejar kubu tamu.

Kalah dari Borneo FC, pelatih Barito Putera Yunan Helmi masih bisa menunjukkan senyum kecutnya. Dia merasa timnya hanya kurang beruntung sehingga menuai kekalahan.

"Selamat untuk Borneo FC. Beberapa pemain memang melakukan kesalahan sehingga bisa kebobolan," ujar Yunan setelah pertandingan.

Hal senada diungkapkan gelandang Barito Putera Gavin Kwan Adsit. Pemain yang pernah memulai karier junior di Borneo FC ini menganggap pertandingan sangat aneh.

"Pertandingan aneh dengan banyak gol yang terjadi. Saya yakin kami bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya," kata Gavin.

Sementara dari kubu tuan rumah, pelatih Borneo FC Mario Gomez tak mempermasalahkan proses terjadinya gol. Dia menilai hal terpenting di laga kemarin ialah kemenangan.

"Saling mengejar gol hal biasa dalam sepak bola. Saya memgapresiasi kinerja semua pemain karena bisa memenangkan pertandingan," tutur Gomez.

Namun kebobolan tiga gol dalam satu pertandingan dianggap Gomez hal tidak menggembirakan. Dia tegas melakukan evaluasi di semua lini agar hal serupa tak terulang.

"Pasti ada evaluasi. Kami akan bermain tandang di laga berikutnya. Tentu tidak boleh kebobolan lagi," tegasnya.

Di sisi lain, kiper Borneo FC Nadeo Argawinata mensyukuri kemenangan atas Barito Putera. Dia menganggap pertandingan sangat seru dengan terjadinya banyak gol.

"Alhamdulillah kemenangan di pihak Borneo FC. Semua sudah tampil sangat maksimal. Intinya bersyukur dengan hasil ini," bangga Nadeo.

Kemenangan yang didapat Borneo FC berhasil mendongkrak posisi tim ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Sedangkan Barito Putera tertahan di peringkat 15 dengan 7 poin. ***