SAMARINDA - Manajemen Borneo FC Samarinda harus memutar otak menghadapi bakal ketatnya persaingan pada Kompetisi Liga 1 2021-2022. Teranyar ada nama Wiranto yang harus dipinjamkan ke Persijap Jepara demi memburu menit bermain.

Menumpuknya talenta muda Borneo FC membuat harus ada pemain yang dipinjamkan. Hal ini dilakukan agar tenaga mereka tak mubazir.

Berposisi sebagai bek, Wiranto memang kalah pengalaman dengan pemain lain. Hal tersebut dikhawatirkan dia tak mendapat jatah bermain musim ini.

Kepastian dipinjamkannya Wiranto ini disampaikan manajer tim, Farid Abubakar. Menurutnya, akan sangat sulit bagi Wiranto bersaing dengan pemain lain di barisan belakang Borneo FC.

“Kami memikirkan bagaimana pemain muda di tim ini bisa berkembang. Makanya kami cari jalan dengan meminjamkan pemain muda ke klub lain. Paling tidak, mereka bisa merasakan ketatnya persaingan dalam pertandingan meski tidak di Liga 1,” sebut Farid.

Di barisan belakang Borneo FC, tepatnya di posisi stopper memang bertumpuk pemain sarat pengalaman. Selain kapten tim Javlon Guseynov, ada Wildansyah, Andhika Kurniawan, Safruddin Tahar, serta dua pemain muda yakni Nurdiansyah serta Komang Teguh.

Sebelumnya, Borneo FC sudah meminjamkan tiga pemain ke Rans Cilegon FC. Mereka adalah Ilhamsyah, Muhammad Iksan, dan Rifal Lastori. Satu pemain lagi yakni Irsan Rahman Lestaluhu juga menjalani masa peminjaman ke Persipura Jayapura.

“Yang jelas kami berharap pemain yang dipinjamkan bisa menjadi bagian utama di tim barunya agar saat mereka kembali ke Borneo FC, mereka sudah memiliki pengalaman dan kematangan dalam bermain,” kata Farid.  ***