YOGYAKARTA - Borneo FC Samarinda telah memetakan kelemahannya dari hasil laga uji coba melawan tim-tim seperti Betajaya, tim lokal asal Yogyakarta, PSG Pati, dan terakhir Dewa United.

"Masih banyak kelemahan dalam tim ini dan itu harus kami benahi sampai menjelang Liga 1 bergulir," kata Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.

Namun, Amir, sapaan akrab Amiruddin mengatakan bahwa masih cukup waktu menyempurnakan kekuatan yang dimiliki skuat Pesut Etam sebelum menatap kompetisi Liga 1 2021. "Masih ada waktu untuk itu dan kami akan berusaha semaksimal mungkin," kata dia.

Dari laga uji coba melawan Betajaya, Borneo FC menang tiga gol, melawan PSG Pati juga menang 1-0, sementara dalam laga kontra Dewa United ditahan imbang 1-1.

Selama menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta, Borneo FC masih mengagendakan beberapa kali uji coba di Kota Pelajar. Lawan terdekat yang diagendakan untuk laga uji coba adalah tim Liga 1 Persita Tangerang yang rencananya digelar Senin (7/6/2021).

Pada laga uji coba terakhir melawan Dewa United, Borneo FC sempat unggul lewat tendangan keras Fransico Torres pada menit ke-16. Namun, di menit ke-36, tim lawan yang diarsiteki Kas Hartadi membalas lewat gol Slamet Budiyono.

Dalam laga tersebut, kata Amir, Javlon Guseynov dkk sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Lini tengah yang digalang Jonathan Bustos mampu mendikte permainan, sementara serangan demi serangan yang dibangun akhirnya membuahkan gol lewat kerja sama apik di kotak penalti.

Pada babak kedua, meski banyak pergantian pemain dilakukan Borneo FC dan Dewa United, tak ada tambahan gol tercipta. "Ini pertandingan bagus buat kami. Lawan memberikan kami pengalaman dan bahan evaluasi sebelum kami benar-benar harus siap bermain di Liga 1," pungkasnya.  ***