SAMARINDA - Sempat didekati banyak klub, mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Boaz Solossa akhirnya resmi merapat ke Borneo FC Samarinda. Tidak tanggung-tanggung, eks kapten Persipura Jayapura ini dikontrak dua musim.

Chief Operating Officer (COO) Borneo FC Ponaryo Astaman menuturkan, Boaz didatangkan untuk melengkapi kebutuhan skuat musim ini. Berbekal pengalaman yang dimiliki, sang pemain dinilai tak perlu banyak beradaptasi lagi.

"Perekrutan ini sebuah kejutan bagi manajemen Borneo FC. Sebab sejak awal persiapan tidak ada niat merekrut Boaz," kata Popon, sapaan Ponaryo.

Boaz bukan sosok asing bagi Borneo FC. Tercatat dia dua kali pernah membela Pesut Etam di ajang Piala Presiden. Yakni edisi 2015 dan 2018.

"Sejatinya Boaz selalu menjadi bagian penting di tim kami. Sebelumnya selalu meninggalkan positif di beberapa kesempatan membela Borneo FC," imbuhnya.

Ditemui terpisah, Boaz mengaku senang kembali berseragam Pesut Etam. Namun menurutnya kali ini lebih spesial karena akan bermain di level kompetisi.

"Tentu senang bisa kembali lagi ke Borneo FC. Saya akan berusaha keras untuk membantu tim meraih prestasi," ujar Boaz.

Meski berkualitas, Boaz enggan menganggap dirinya bagian terpenting Borneo FC. Dia ingin berlatih keras agar mendapat tempat utama di starting eleven.

"Saya ingin bermain sesuai dengan kebutuhan tim. Sama seperti klub lain, tentu perlu kerja keras untuk mendapat tempat utama," pungkasnya. ***