PEKANBARU – Satu unit rumah di Siberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau alami kerusakan akibat ledakan bom. Kini, pelaku beserta sejumlah barang bukti sudah diamankan Polda Riau.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Riau Kombes Asep Darmawan, pelaku meledakkan bom di rumah orang lain. Beruntung, tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

"Bom meledak subuh. Korban jiwa tidak ada, tapi pecah rumah orang. Pelaku sakit hati sama orang," kata Asep, Selasa (4/10/2022) malam di Pekanbaru.

Sejauh ini, pengakuan pelaku ke polisi, ia merakit bom belajar secara otodidak, menonton youtube. Kemudian, ia merakit bom karena sakit hati sama orang lain.

Suara ledakan bom langsung menggemparkan masyarakat sekitar. Polisi langsung bergerak cepat untuk penyelidikan.

Hasil penyelidikan Gegana Brimob Polda Riau, ditemukan pelaku. Polisi pun langsung menyisir lokasi dan rumah pelaku.

"Setelah kita lidik, kita mendapatkan satu orang pelaku. Setelah dilakukan penggeledahan kita temukan lagi bom pipa pakai waktu menggunakan baterai," kata Asep.

Ditanya apakah pelaku terduga teroris, Asep belum menjawab. Termasuk identitas pelaku juga tidak disebutkan. Ia berjanji akan menyampaikan rincian kasus ini saat rilis mendatang.***