SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Siak saat ini tengah mempersiapkan pengumuman hasil tes tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Berbagai upaya telah dilakukan sebelum surat keputusan tersebut dikeluarkan Bupati.


"Hasilnya akan ada dalam satu minggu kedepan," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Siak Fauzi Asni saat dikonfirmasi GoRiau.com, Jumat (27/12/2013) malam. Lambatnya proses pengumuman tersebut, lanjut Fauzi disebabkan adanya beberapa hal yang harus dikoordinasikan dengan Kemenpan RB dan Pemprov Riau.


Untuk konsep pengumumannya, Fauzi memastikan seluruh data yang dikirim Kemenpan RB akan disalin. Dia juga menjamin tidak akan merubah isinya. "Apa yang dikirim sama Kemenpan, itulah yang akan kita umumkan," ujarnya.


Senada dengan Fauzi, Sekretaris BKD Siak H. Lukman mengaku telah berkoordinasi denga BKD Riau. Ia pun berencana malam ini untuk mengkomunikasikan di internal BKD Siak. "Siang tadi kita menggelar pertemuan dengan BkD Provinsi, dan malam ini kami akan bicarakan dengan kepala BKD Siak," jelasnya.


Sementara itu, para pelamar CPNS di Kabupaten Siak dan beberapa kabupaten lainnya bingung dengan pengumuman yang dibuat Kemenpan. Pasalnya, disana hanya ada nilai dan dinyatakan memenuhi passing grade. Tanpa ada ranking siapa yang lolos dan akan mengisi formasi yang ada.(san)