JAKARTA - Bhayangkara FC bakal melakukan pembicaraan dengan pemain terkait penyesuaian gaji sebesar 25 persen di tengah wabah virus Corona atau Covid 19. Keputusan tersebut dikeluarkan PSSI ketika Kompetisi Sepakbola Liga 1 tertunda hingga 29 Mei mendatang.

Sebelumnya, CEO Bhayangkara FC Sumardji menetapkan ikut dengan keputusan PSSI. Ia akan melakukan pembahasan dengan manajemen yang nantinya disampaikan kepada pemain, melalui aplikasi komunikasi.

Namun, beberapa pemain Bhayangkara FC belum mengetahui keputusan apa yang diambil oleh klub. Para pemain dan ofisial masih menunggu bagaimana langkah klub dalam mengaplikasikan keputusan pemangkasan gaji dari PSSI.

"Sementara ini tidak ada pertemuan dulu karena ada imbauan social distancing juga. Jadi kita sementara waktu membahas masalah gaji ini melalui whatsapp (aplikasi komunikasi)," ujar Sumardji.

"Saya juga sudah sampaikan kepada manajemen agar segera melakukan pembicaraan dengan pemain via whatsapp perihal gaji ini. Agar keputusan segera direalisasikan juga," tuturnya.

Keputusan PSSI perihal gaji merupakan masukan dari klub-klub peserta Liga 1. Saat in,i klub tidak ada aktivitas dan pertandingan. Tentu saja hal itu membuat klub tak mendapat pemasukan dan sponsor bakal melakukan pertimbangan kerja sama melihat situasi saat ini. ***