PEKANBARU - Sejumlah pembangunan infrastruktur di Provinsi Riau sempat dihentikan selama sepuluh hari. Pemberhentian sementara ini dimaksukan supaya dimanfaatkan oleh para pekerja bangunannya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Mengingat hari cuti lebaran telah usai pada Kamis (21/6/2018) ini, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim pun akan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke salah satu proyek pembangunan program strategis nasional (PSN) yang tengah dikerjakan di Riau, yakni Tol Pekanbaru-Dumai.

Plt Gubri mengatakan, pihaknya akan membawa serta Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dan Badan Pertanyaan Nasional (BPN).

"Saya akan melihat jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Saya harap stakeholder terkait bisa kumpul pagi dan pergi melihat langsung perkembangan pembangunan program strategis nasional tersebut," kata pria yang juga merupakan mantan Bupati Rokan Hilir (Rohil) ini di halaman kantor Dishub Riau, Kamis (21/6/2018).

Pengerjaan jalan Tol Pekanbaru-Dumai ini sendiri ditargetkan tuntas pada akhir 2019 mendatang sesuai target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar. Kalau jalan tol ini sudah jadi, masyarakat akan lebih mudah menjangkau jarak ke ibukota, mulai dari Rohil, Dumai dan beberapa daerahnya ke Pekanbaru jadi dekat," tandasnya. ***