PEKANBARU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap pemulihan lingkungan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau memastikan akan melakukan aksi penanaman pohon di pinggiran sungai Kota Pekanbaru, Senin (10/1/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Riau, Zukri di acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDIP di Kantor DPD PDIP Riau, Minggu (10/1/2021).

Dikatakan Bupati Pelalawan terpilih ini, pihaknya akan melakukan penanaman pohon ini sekaligus juga membersihkan tumpukan sampah yang menjadi keluhan masyarakat Kota Pekanbaru.

"Besok kita tanam tanaman sekaligus ikut membersihkan sampah di Kota Pekanbaru, karena Pekanbaru adalah ibukota Riau yang merupakan wilayah kerja kita," kata Zukri.

Adapun, Zukri bersama kader PDIP di Pekanbaru akan ikut membersihkan sampah dengan menurunkan sekitar 3 unit mobil untuk mengangkut sampah sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Muara Fajar.

Kepada kader PDIP, Zukri mengimbau supaya bisa meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama masalah air, dan Disamping itu juga harus terus mensolidkan barisan untuk memajukan Indonesia, khususnya Riau.

"Tema PDIP adalah bagaimana kita memulihkan lingkungan, terutama sungai. Karena sungai adalag sumber kehidupan yang harus dijaga. PDIP sangat concern untuk itu, dan hari ini tepat hari sejuta pohon dunia, kebetulan sama dengan program yang dibawa PDIP," tutupnya.***