TEMBILAHAN-Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam bertandang ke Kecamatan Gaung, Kamis (26/4/2018). Dalam kunjungannya itu, ia melihat berbagai proses pembangunan termasuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat di sana.

Beberapa desa di Kecamatan Gaung yang dikunjungi Dani adalah Desa Gembira, Dani juga berkunjung ke Desa Teluk Kabung, Simpang Gaung, Pungkat, Belantaraya dan Soren. Diteluk Kabung salah satu yang menjadi aspirasi masyarakat adalah soal pemekeran Desa. Salah seorang tokoh masyarakat Desa Gembira, Gaung, Ridwan mengeluhkan terkait kurangnya tenaga guru dan minimnya fasilitas.

"Yang menjadi keluhan kami adalah soal pendidikan, tenaga guru kurang. Pendidikan ini adalah sesuatu yang sangat penting bagi anak-anak kita generasi penerus. Saya bisa saja menghabiskan masa tua di kota tetapi melihat kondisi kampung ini makanya saya bertahan disini, jadi kita sangat berharap perhatian pemerintah," ujarnya.

Menanggapi keluhan masyarakat itu, Dani mengatakan akan menjadikan masukan bagi dirinya dan meneruskan keluhan masyarakat itu kepada Pemkab.

"Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat akan menjadi masukan untuk kerja kita di DPRD, mendengarkan segala keluhan warga adalah kewajiban kita selaku wakil rakyat," tukas Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.(adv)