BAGANSIAPIAPI - Rokan Hilir bersiap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau. Berbagai agenda pun mulai dikebut untuk suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi tersebut.

Salah satu persiapan adalah dengan melaksanakan pelatihan dewan hakim tingkat kabupaten Rokan Hilir yang dilasanakan oleh Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ), Senin (14/9/2020) di Hotel Armarosa Bagansiapiapi.

Pelatihan dibuka Wakil Bupati Drs H Jamiludin didampingi Ketua LPTQ Rohil H Syafrudin Iput AMP, DR H Hajar Hasan dari Pekanbaru, Ramli MPd Ketua Lembaga Dakwah Indonesia Rohil dan Sekretaris LPTQ Rohil Zakifri.

''Tingkatkan skill, kemampuan, profesional, kredibilitas dalam pembinaan qori dan qoriah di semua cabang di pertandingkan,'' ujar Wabup.

Dikatakannya, sebagai tuan rumah MTQ Riau 2020, Rokan Hilir juga harus mempersiapkan qori dan qoriah untuk tampil maksimal di MTQ Riau. ''Karena itu, perlu kerja keras kita semua,'' ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Rohil H Syafrudin Iput AMP didampingi Sekretaris LPTQ Rohil Zakifri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab atas dukungan yang diberikan kepada LPTQ maupun pelatih dan pembina qori dan qoriah.

Pelatihan dewan hakim MTQ diikuti puluhan peserta dari berbagai cabang MTQ yang dilaksanakan 13-17 September 2020 di Bagansiapiapi dengan pelatih dari Pekanbaru. ***