PANGKALAN KERINCI -Sebanyak 183 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dilantik pada Jumat (30/7/2021) pagi. Mereka berjemur di bawah sinar matahari selama pelantikan berlangsung.

Pelantikan kali ini, berbeda dengan pelantikan-pelantikan pejabat Pelalawan sebelumnya yang digelar dalam gedung.

Pelantikan perdana masa pemerintahan Bupati Pelalawan, H Zurki dan Wakil Bupati Pelalawan, H Nasarudin digelar di lapangan terbuka, lapangan upacara kantor bupati.

Tak terlihat tenda di lokasi pelantikan. Hanya ada kursi sebagai tempat duduk pejabat yang akan dilantik dan juga kursi tempat duduk Bupati Zukri dan pimpinan DPRD Pelalawan yang hadir.

Pada kesempatan ini Bupati Zukri menyampaikan, terik matahari sebagai pengingat bagi seluruh pejabat yang baru dilantik. Kondisi itu menggambarkan apa yang sedang dirasakan rakyat saat ini.

"Matahari terik ini sebagai pengingat kepada semua pejabat yang baru saja dilantik. Seperti inilah yang dirasakan masyarakat saat ini. Panas dan tidak nyaman. Jadi layanilah masyarakat dengan tulus," terangnya.

Bupati Zukri menyebutkan, dalam suasana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini masyarakat sangat merasakan dampaknya terhadap perekonomian.

Untuk itu perlu dilayani dengan baik melalui program kerja yang menyentuh langsung kepada warga miskin. Jangan sampai ada masyarakat miskin di Pelalawan tak tersentuh bantuan.

"Untuk bantuan-bantuan ke depan harus tepat sasaran. Jangan sampai orang miskin tak dapat, tapi yang lain dapat. Ini harus diperbaiki," tegas Bupati Zukri.

Tak sedikit pejabat yang dilantik mengaku kepanasan saat mengikuti prosesi pengukuhan yang berlangsung selama dua jam berada di bawah terik matahari.***