PEKANBARU - Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, mengunjungi Asrama Putra Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) di Pekanbaru. Kunjungan ramah tamah itu membahas banyak hal, termasuk perkembangan pembangunan di Kota Sagu.

Kehadiran siang itu didampingi Dewan Pembina IPMK2M yang juga Anggota DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah, Kabag Humas dan Protokol Helfandi, dan Kabag Umum dan Perlengkapan Setda Kepulauan Meranti, Mardiansyah.

Kesempatan itu dimanfaatkan Irwan Nasir untuk berdialog dengan mahasiswa. Mereka membahas perkembangan pembangunan, kondisi keuangan daerah.

Selain itu, Irwan Nasir juga berbagi cerita memberikan motivasi kepada mahasiswa dan pelajar Meranti yang saat ini mengecap pendidikan di Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru.

Irwan menginginkan Bagian Humas dan Protokol bisa menjadwalkan pertemuan rutin dengan mahasiswa Meranti di Pekanbaru. Paling tadak dilakukan 3 atau 6 bulan sekali. Pertemuan ini guna mendengar secara langsung persoalan-persoalan dan perkembangan pembangunan di daerah serta sharing informasi antara pemda dengan kalangan mahasiswa.

"Saya dulunya seperti adik-adik semua, pernah kuliah. Makanya ketika pada periode pertama saya menjadi bupati, salah satu pemikiran saya bagaimana mahasiswa Meranti yang kuliah di luar punya asrama seperti ini. Manfaatkan ini untuk tempat tinggal dan tempat berkumpul," kata Irwan.

"Alhamdulillah kita telah punya asrama putra dan putri di Pekanbaru dan Yogyakarta. Secara bertahap kita coba lebih baik kedepannya," tambah Irwan.

Dikatakan bupati dua periode di Kota Sagu itu lagi, ia berharap adik-adik atau anak-anak mau sedikit bersusah payah. Ia tidak ini mahasiswa terbiasa dengan kemewahan, banyak fasilitas saat kuliah. Dikhawatirkan itu semua bisa membuat mahasiswa menjadi lalai dan kulian tidak selesai.

"Di tangan adik-adik mahasiswa ini pulalah penyambung lidah peradaban, penerus estafet kepemimpinan di Meranti yang akan datang. Untuk mewujudkan itu semua harus giat belajar. Jangan mau demo terkait hal-hal yg tidak begitu penting karena itu akan merugikan diri sehingga kuliah tak selesai," pesan Irwan. 

Gusfriadi, selaku Ketua IPMK2M mengucapkan terimakasih kepada Irwan dan rombongan. Mereka berharap pertemuan seperti ini bisa berkesinambungan guna memberikan masukan kepada mahasiswa atau sebaliknya.

"Kehadiran Bapak di sini sangat berarti bagi kami untuk bisa berdialog, mendengarkan keluh kesah kami. Kami juga mendapatkan informasi langsung dari Bapak Bupati Irwan terhadap perkembangan pembangunan daerah," kata Gusfriadi.

Di tempat yang sama, Ardiansyah mengatakan, sebagai mahasiswa, sudah dapat dikatakan sebagai insan intlektual. Mahasiswa harus menjunjung tinggi dengan sikap baik sehingga tidak mencederai amanat rakyat.

"Jika ada keritikan, saran dan tuntutan kepada Pemda, sasampaikan dengan cara yang elegan dan santun. Saya juga sebagai dewan tidak alergi dan siap  menerima kritikan serta masukan membangun dari adik-adik mahasiswa," pesan Ardiansyah. (advertorial)