KANDIS - Persatuan catur seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Siak sukses menggelar turnamen catur Percasi Cup Siak perdana yang dibuka langsung oleh Bupati Siak, Alfedri pada Sabtu (28/12/2019) lalu.

Turnamen yang berlangsung di Kafe Budaya Kelurahan Kandis ini diikuti 9 Kabupaten di Riau dan sejumlah utusan dari Provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Ketua Percasi Siak, Irwan Kurniawan kepada GoRiau.com mengatakan kegiatan perdana itu akan dijadikan agenda rutin tahunan Percasi Siak.

"Kita ingin Percasi ini menjadi wadah yang tepat bagi pecatur di Siak untuk mengukir prestasinya dalam perlombaan catur baik tingkat daerah maupun nasional," kata Irwan yang juga Camat Kandis ini, Senin (30/12/2019) pagi.

Untuk kategori lombanya kemarin itu ada 4 yaitu, tingkat SD Kelas 1 sampai kelas 3, SD kelas 4 sampai kelas 6, tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat. Dimana masing-masing kategori ini juga ada putra putrinya.

"Alhamdulillah berjalan dengan baik, hasilnya terbaik 1 Atlet Percasi Kota Pekanbaru, terbaik 2 Atlet Percasi Kabupaten Rokan Hilir dan terbaik 3 Atlet Percasi Kabupaten Siak," kata Irwan hang mengaku akan terus mencari bibit-bibit unggul pecatur dari Kabupaten Siak. ***