PEKANBARU - Perbaikan Jalan Dharma Bakti di Kecamatan Payung Sekaki yang mengalami kerusakan parah sampai saat ini belum bisa dilakukan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, hal itu dikarenakan belum adanya pemenang lelang proyek.

"Sampai saat ini belum dapat dikerjakan perbaikan jalan berlubang di sejumlah titik Jalan Dharma Bakti itu. Karena masih terkendala lelang, pemenangnya belum diumumkan oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP)," paparnya, Kamis, (1/8/2019).

Indra menjelaskan, pihaknya telah berulang kali meminta kepada kepala ULP untuk segera mengumumkan pemenang lelang agar jalan tersebut segera diperbaiki.

Sementara itu, untuk sementara lubang-lubang yang ada di sepanjang Jalan Dharma Bakti itu akan diperbaiki secara bertahap dengan tambal sulam atau overlay.

Kemudian, berdasarkan data Dinas PUPR Pekanbaru, tahun 2019 terdapat 1.385 titik jalan rusak yang tersebar diseluruh Kota Pekanbaru. Sedangkan progres tambal sulam untuk jalan yang rusak dengan anggaran Rp12 miliar, sudah hampir 50 persen.

"Kita targetnya setiap hari itu ada satu ruas jalan yang diperbaiki, dan saat ini progresnya sudah 50 persen yang terealisasi dari jumlah jalan rusak seluruhnya," ujarnya. ***