PEKANBARU - Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, selama dua malam berturut-turut menyebabkan belasan lahan makam yang ada di area Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Jalan Beringin, Kelurahan Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, amblas.

Pantauan GoRiau.com di lokasi, belasan kuburan di sana memang terlihat amblas ke dalam tanah. Bahkan ada salah satu kuburan yang amblas sampai terlihat kain kafannya yang muncul ke permukaan tanah.

Dari keterangan petugas pemakaman, Eki, yang sedang bekerja menimbun kembali kuburan yang amblas tersebut, mengatakan kemungkinan tanahnya amblas karena hujan deras yang menyebabkan tanah memadat ke dalam.

"Amblasnya baru keliatan tadi pagi. Mungkin karena hujan deras kemarin," kata Eki kepada GoRiau.com, Kamis (13/6/2019) siang.

Selanjutnya, Eki menuturkan hal tersebut merupakan hal yang wajar karena sebagian besar kuburan yang amblas adalah kuburan baru. Hanya saja kuburan yang amblas kali ini lebih banyak daripada yang terjadi sebelumnya.

"Ya ini wajar-wajar saja namanya kuburan baru tanahnya itu belum padat. Kita akan timbun kembali kuburan yang amblas ini," tutup Eki.

Dimana sebelumnya beberapa warga sempat heboh dan memposting mengenai kuburan amblas tersebut di Facebook. ***