TELUKKUANTAN - Direktur RSUD Telukkuantan dr. Irvan Husin menyatakan telah memberikan teguran kepada Ny. SA (32), analis labor RSUD Telukkuantan yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada 29 Juni 2020.

Teguran itu diberikan kepada Ny. SA karena melanggar protokol kesehatan. Seharusnya, dia melakukan isolasi mandiri jelang hasil swab keluar.

"Sudah saya kasih teguran. Dia sendiri pun sudah merasakan dampaknya. Sekarang lagi diisolasi di pinere," ujar Irvan, Selasa (30/6/2020) di Telukkuantan.

Dikatakan Irvan, Ny SA menjalani swab pada 22 Juni 2020. Ia memiliki riwayat kontak dengan Tn IMT saat ambil swab pada 18 Juni 2020.

"Sebenarnya, pihak rumah sakit sudah memberikan edukasi kepada siapa saja yang menjalani swab agar mengisolasi diri di rumah jelang hasilnya keluar. Begitu juga dengan Ny SA," ujar Irvan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ny SA ikut kegiatan gowes bersepeda dan arung jeram di Kuantan Mudik pada Ahad (28/6/2020). Kegiatan tersebut dihadiri langsung Sekda Dianto Mampanini, Kepala Diskopdagrin Azhar, Kepala BNNK Kuansing Wim Jefrizal dan Anggota DPRD Kuansing Azrori Analke Apas.***