BENGKALIS-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis terus melakukan sosialisasi untuk meningkatkan pengumpulan (fundraising) dan memberi edukasi pemahaman tentang kesadaran wajib zakat kepada masyarakat luas.

Sosialisasi dipusatkan di Bagian Sekretriat DPRD Bengkalis dan dihadiri Sekwan Radius Akima, Kabag dan Kasubag di lingkup Sekwan Bengkalis, Rabu (3/6/2020).

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ustadz Ali Ambar mengutip pendapat Imam Nawani ketika turun ke kampung-kampung beliau menemukan ada 2 kelompok manusia pertama mereka tidak memahami tentang hukum zakat kedua kelompok yang pahama tentang hukum zakat namun mereka pelit alias bakhil untuk membayar zakat,

"Atas nama Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural yang diberi tugas untuk mengelola zakat, infak dan sedekah, kamj mengajak kepada segenap masyarakat untuk membayar zakat di Baznas Bengkalis," kata Ustaz Ali Ambar.

"Alhamdulillah sambutan ASN yang bertugas di Sekwan berkomitmen untuk membayar zakat ke Baznas Bengkalis setelah mereka memahami tupoksi Baznas.

"Sosialisasi ini perdana setelah Idul Fitri dan disebab kan covid 19 kita belum bisa maksimal kadang kita via onlie memberi pemahaman," tutupnya.***