BAGANSIAPIAPI - DPC RMB-LHMR (Rumpun Melayu Bersatu-Laskar Hulubalang Melayu Riau) Kepenghuluan Pasir Limau Kapas, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Rokan Hilir, Riau dilantik Sabtu (6/11/2021).

''Selamat untuk Datuk Jamil dan jajaran pengurus. Kami berharap, keberadaan RMB-LHMR diharapkan dapat menjadi pengggerak pembangunan dan menjadi mitra pemerintah,'' ujar Penghulu Pasir Limau Kapas, Agus Salim.

"Karena Pasir Limau Kapas sejak dulu telah di kenal sebagai pusat pemerintahan serta salah satu kampung tua sejak Abad 18 di era Kesultanan Siak, " Ucap Agus Salim.

Sementara itu Datuk Seri Syafrianto SH, Panglima Wilayah Rohil menyebutkan, saatnya RMB-LHMR Rohil menyusunbprogram kerja untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

GoRiau

"Program kami dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti budidaya ikan air tawar, budidaya kerang, peternakan dan perkebunan,'' ujar Datuk Seri Syafrianto.

Pasir Limau Kapas pada saat konfrontasi dengan Malaysia merupakan pusat pemerintahan dan pertahanan karena berada di lintas strategis perairan Selat Malaka.

Daerah ini semakin strategis setelah dibukanya jalan lintas pesisir Rokan Hilir, dimana masyarakatnya berprofesi sebagai petani dan nelayan dan di kenal juga sebagai salah satu daerah budidaya burung walet. ***