PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hulu, Lampita Pakpahan, menyebut saat ini masyarakat Rokan Hulu, masih mengeluhkan persoalan infrastruktur jalan yang masih sulit untuk dilewati.

Lampita yang baru saja dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Riau sisa masa jabatan 2019-2024 tersebut, mengatakan dari hasil turun dia ke masyarakat beberapa hari ini, memang persoalan infrastruktur masih menjadi permintaan.

"Saya kan masih baru dilantik, tapi dari hasil pengamatan sejauh ini memang persoalan infrastruktur jalan masih dikeluhkan oleh masyarakat," kata Politisi Gerindra ini, Senin (3/1/2022).

Lampita menjelaskan, rata-rata jalan yang menjadi keluhan itu adalah jalan kabupaten. Sehingga, ada regulasi yang mempersulit pihaknya untuk merealisasikan aspirasi tersebut.

Sewaktu menjabat sebagai Anggota DPRD Riau periode 2014-2019 lalu, kata Lampita, pihaknya bisa membantu Pemkab melalui skema Bantuan Keuangan (Bankeu). Namun, dia tidak tahu apakah skema itu masih bisa dilakukan periode ini atau tidak.

Pun begitu, Lampita menambahkan, pihaknya akan mencari celah supaya Rokan Hulu tetap mendapatkan bantuan dalam pembangunan infrastruktur.

"Untuk anggaran tahun ini saya belum cek, karena saya kan baru dilantik. Tapi karena itu sudah menjadi keluhan masyarakat nanti kita coba cari cara membangunnya. Karena kita tahu, Pemkab punya keterbatasan dana juga dalam membangun jalan," tutupnya. ***