PEKANBARU - Maraknya balap liar di Kota Pekanbaru beberapa hari terakhir, membut cemas warga. Untuk itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi meminta peran aktif orang tua dalam mengawasi anak-anaknya.

Pria Budi mengatakan, pihaknya tetap akan melakukan penindakan jika terjadi pelanggaran dan ancaman terhadap orang banyak, namun sebelum aparat bertindak, pihaknya berharap peran serta orangtua dalam mengawasi anaknya.

''Paling penting itu adalah peran orang tua, jangan sampai timbul penyesalan setelah aparat bertindak,'' ujarnya, Selasa (7/9/2021).

Perwira menengah dengan melati tiga dipundak itu meminta agar para orang tua di Pekanbaru berpartisipasi untuk mengawasi anak-nya sendiri, apabila tidak ada kepentingan, jangan izinkan anak-anak berkeliaran diluar saat malam hari.

“Tolong kalau malam hari itu diawasi anaknya keluar, kalau tidak ada kepentingan ya jangan, ini yang harus diperhatikan, kalau polisi kan tidak bisa mengawasi 24 jam, jadi ayolah kita bersinergi, karena peran orang tua itu sangat penting. Malam-malam ya dikumpulkan saja kunci motor dirumah,” tutup Pria Budi. ***