PEKANBARU – Menjelang konversi menjadi Bank Umum Syariah, PT. Bank Riau Kepri terus berkomitmen meningkatkan pelayanan prima kepada seluruh nasabahnya salah satunya dengan memperluas jaringan kantor di pulau terluar Kepulauan Riau di Kecamatan Tambelan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Peresmian kantor kas tersebut bersempena dengan acara kunjungan kerja dan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1443 H Gubernur Kepri H Ansar Ahmad, SE MM dan Plt Bupati Bintan Robby Kurniawan, S.P.W.K bersama masyarakat se-Kecamatan Tambelan.

GoRiau

Peresmian Kantor Kas Bank Riau Kepri Tambelan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE. MM , dan disaksikan secara langsung oleh PLT. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan AKBP. Tidar Wulung Dahono, Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana dan Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Bintan Dwik Darma Putra, bertempat di Lapangan Pelabuhan Sri Bentayan, Tambelan, Sabtu (7/5/2022).

Masyarakat di Tambelan sangat antusias dengan beroperasionalnya Bank Riau Kepri karena dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan sehingga dapat mempercepat peningkatan perekonomian masyarakat di Bintan khususnya di Kecamatan Tambelan.

Kehadiran Bank Riau Kepri ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan masyarakat Tambelan. Kantor Kas Bank Riau Kepri Tambelan tersebut secara resmi akan beroperasional pada tanggal 11/5/2022.

Plt. Bupati Bintan Robby Kurniawan, S.P.W.K mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas beroperasinya Kantor kas Bank Riau Kepri di Tambelan.

“Kami ucapkan terimakasih, Alhamdulillah saat ini sudah dibuka Kantor Kas Bank Riau Kepri di Kecamatan Tambelan dan telah menyediakan mesin ATM, jadi mudah-mudahan masyarakat Tambelan tak perlu lagi bersusah payah menyebrang dulu untuk menarik duit dan bisa disini (di Tambelan),'' ucap Robby.

Robby berharap ketersediaan uang pada mesin ATM lancar sehingga masyarakat dapat melakukan penarikan uang untuk melakukan transaksi keuangan.

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE. MM menyampaikan kepada masyarakat untuk mendukung Bank Riau Kepri karena akan konversi dari Bank Umum Konvensional menjadi Bank Umum Syariah.

“Pada saat RUPS Bank Riau Kepri, sudah diputuskan Insyaalah Bank Riau Kepri akan segera berubah status dari Bank Riau Kepri Konvensional menjadi Bank Riau Kepri Syariah dan kita semua wajib mendukung karena ini bank daerah kebanggan kita dan sekarang sudah ada Bank Riau Kepri Syariah(di Kec. Tambelan)” Kata Gubernur saat memberikan sambutan

“Dan ini punya potensi besar bagi umat dan umat-umat yang lain bisa memanfaatkan layanan Bank Riau Kepri Syariah ini,” lanjutnya.

Anshar berharap masyarakat di Kec. Tambelan diajarkan bertransakasi elektronik seperti di Pulau Penyengat yang sudah ditetapkan sebagai Pulau Digital.

Masih pada kesempatan yang sama Anshar juga menyampaikan program Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terkait kredit subsidi bunga kepada masyarakat Tambelan agar masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut dengan bunga kredit 0 %, subsidi bunga kredit tersebut ditanggung oleh Pemprov. Kepulauan Riau.

“Pemprov memberikan program kredit maksimal 20 juta tanpa bunga, bunga nya dijamin oleh pemerintah daerah, tahun lalu mulai oktober sampai dengan desember lebih dari 30 milyar terserap lebih dari 1.500 umkm pinjam modal untuk meperbesar usahanya, masyarakat Tambelan silahkan manfaatkan kredit tersebut melalui Bank Riau Kepri, nanti orang Tambelan yang butuh modal bisa pinjam juga” sebut Anshar.

“Tahun ini kita lanjutkan, target 1 tahun 3.000 UMKM bisa dibantu modal usahanya melalui bank, dia bayar cicilannya dan bisa bekerja sungguh-sungguh untuk bisa mengembalikan uangnya tapi bunganya kita jamin” ujarnya.

Ditemui usai acara, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Bintan Dwik Darma Putra menyampaikan bahwa Bank Riau Kepri berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik terhadap perkembangan perekonomian Kabupaten Bintan khususnya di Kecamatan Tambelan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Prov. Kepri, Hj. Dra. Dewi Kumalasari, M.Pd, Wakil Ketua DPRD Bintan, Hj. Fivien Sumanti, S.IP, Ketua DWP Provinsi Kepri Nong Kochaiza dan Ketua DPRD Anambas, Hasnidar.

Juga tampak hadir, Kepala Dinas/Kepala Badan/Staf Ahli dilingkungan Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan serta Ketua LAM Bintan, camat Tambelan, Lurah Se- Kec. Tambelan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Kecamatan Tambelan. ***