PANGKALAN KERINCI - Demi keamanan dan keselamatan operasional perusahaan dan masyarakat sekitar, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mulai, Selasa (17/12/ 2019) menutup sementara akses jalan akses atau koridor Pangkalan Kerinci-Langgam.

Penutupan menyusul banjir yang mulai menggenangi jalan koridor sejak beberapa hari terakhir.

General Manager Stakeholder Relation (SHR) RAPP, Wan Mohd Jakh Anza mengatakan penutupan sementara jalan koridor ini dikarenakan akses jalan utama tersebut tertutup oleh banjir sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

”Penutupan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan lainnya, diharapkan masyarakat berhati-hati, kami akan memberikan update informasi, jika terdapat perkembangan lebih lanjut," ujar Wan Jakh.

Untuk itu, perusahaan juga telah menginformasikan penutupan sementara jalan ini ke Bupati Pelalawan dan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Polres Pelalawan, Kodim melalui Pabunng, BPBD Pelalawan, Pemerintah Kecamatan Langgam serta warga sekitar.

:Untuk sementara warga yang melintas diarahkan melalui jalur alternatif, sebab debit air dalam beberapa hari terakhir terus meningkat," jelas Wan Jakh.

Untuk mendukung informasi dan aktifitas personil yang berjaga di lapangan, lanjut dia, perusahaan mendirikan tenda Posko di KM 8 jalan koridor dan spanduk pemberitahuan penutupan jalan di beberapa titik strategis.

"Sehingga memudahkan masyarakat dan pengguna jalan mendapatkan informasi terkait penutupan sementara jalan koridor perusahaan," jelas Wan Jakh lagi.*