PEKANBARU- Konsulat Malaysia Pekanbaru Hardi Hamdin menyambangi Kantor Dinas Pariwisata Riau dan melakukan pertemuan dengan Kadis Pariwisata (Kadispar) Fahmizal Usman, Kamis (13/4/2017).

Pertemuan tersebut, guna membahas rencana diselenggarakannya Iven "Jelajah Nusantara" yang akan diselenggarakan oleh Konsul Malaysia di Laman Bujang Mat Syam kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ Pekanbaru, pada 21-23 April 2017.

Menurut Hardi Hamdin, Jelajah Nusantara merupakan Iven yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi Indonesia dan Malaysia sekaligus turut membantu mempromosikan pariwisata budaya dan kuliner daerah.

"Indonesia dan Malaysia merupakan negara serumpun dan sudah membina hubungan diplomatik selama 60 tahun. Iven Jelajah Nusantara bentuk kerja sama untuk mempererat silaturahmi sekaligus mempromosikan pariwisata budaya dan kuliner Indonesia dan Malaysia," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana tersebut.

"Yang pasti kita sangat menyambut baik. Dan mudah-mudahan hubungan silaturahmi yang sudah terjalin antara Riau dan Malaysia bisa terus terjaga," ujar Fahmizal.

Dengan demikian kata Fahmizal, acara tersebut nantinya juga sekaligus memanfaatkan peluang, untuk mempromosikan pariwisata Riau, khususnya Kota Pekanbaru ke wisatawan Malaysia.

"Kita juga sangat berterimakasih kepada pihak Konsulat Malaysia, yang sudah datang dan berkoordinasi dengan kita, mudah-mudahan acaranya lancar," pungkasnya. ***