BANDAR LAMPUNG - Perseru Badak Lampung FC akan menjamu PSM Makassar pada laga perdana putaran kedua atau pekan ke-18 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, PKOR, Wayhalim, Bandar Lampung, Lampung, Minggu (15/9/2019) malam.

Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic bertekat mempersembahkan kemenangan perdana di kandang sendiri. Maklum selama setengah musim atau putaran pertama, belum sekalipun Laskar Saburai -julukan Perseru Badak Lampung FC- berhasil amankan tiga poin pada pertandingan home.

"Ya, main di kandang kita harus tiga poin. Kita ingin lebih bagus lagi pada putaran kedua ini," kata Milan, sapaan Milan Petrovic, Sabtu (14/9/2019).

Meski begitu, juru taktik asal Slovenia ini tidak akan menganggap remeh Juku Eja -julukan PSM Makassar. Menurut dia, Zulham Zamrun dan kawan-kawan adalah tim besar punya tradisi juara di Liga Indonesia.

"PSM Makassar tim yang kuat. Pertandingan terakhir mereka memang kalah dengan PSIS Semarang, tetapi mereka memiliki banyak peluang," tambah dia.

Namun sayang jelang kedatangan PSM Makasar diakui mantan arsitek tim nasional Slovenia U-20 ini Badak Lampung memiliki masalah lini depan. Ya, sebelumnya pada pertandingan tunda di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (11/9) mereka hanya bermain imbang 1-1 atas Persela Lamongan.

"Sekarang kami memiliki masalah bagaimana mencetak gol ke gawang lawan. Tetapi kami harus menemukan cara untuk mempersiapkan peluang dan mencetak gol ke gawang PSM Makassar," tambah dia.

Meski begitu Milan tetap bisa lebih tenang. Mengingat pertahanan klub asal Bandar Lampung ini diakuinya lebih kuat pada putaran kedua.

Itu tidak lepas dari hadirnya dua bek impor baru pada transfer window putaran kedua. Keduanya adalah Anthony Golec asal Australia dan Bojan Malisic dari Serbia.

"Ya, untuk belakang kami yakin akan lebih kuat kedepan. Mudah-mudahan bisa tampil baik lawan PSM," tambah mantan pelatih Arema FC ini.

Sementara itu Kurniawan Karman gelandang Badak Lampung yang merupakan mantan pemain PSM Makassar ini percaya diri bisa mengalahkan sang tamu. Bahkan, Karman mengaku dia bersama Reva Adi Utama yang notabenenya juga mantan pemain PSM sudah berbagi pengalaman dan rahasia gaya permainan skuat asuhan Darije Kalezic kepada sang juru taktik.

“Ya saya tahu mereka (PSM) karena saya lima musim di sana. Mudah-mudahan besok bisa dapat tiga poin,” timpal pemain 28 tahun ini. ***