PEKANBARU - Saat ini suasana kediaman orang nomor satu di Kabupaten Kampar yang berjuluk Serambi Mekah telah dipadati oleh pelayat dan masyarakat yang tinggal di sekitar rumah duka.

Menurut sanak saudara Azis Zaenal, Susi Salam, Bupati Kampar tersebut semasa hidupnya dikenal dengan sosok yang berjiwa sosial tinggi. Ia juga mengatakan setiap tahun selalu mengajak pengurus masjid dan masyarakat yang ada di Kampar untuk menunaikan ibadah umroh.

"Bapak Zaenal itu orangnya berjiwa sosial tinggi, tidak hanya itu, tiap tahun beliau selalu mengajak orang untuk umroh, dari imam masjid, pengurus masjid serta pegawai yang bekerja," kata Susi di rumah duka Jalan Punai, Sukajadi, Kamis (27/12/2018).

Ia juga mengatakan bahwa kabar duka ini membuat seluruh masyarakat merasa kehilangan atas sosok Azis Zaenal, ia juga mendoakan semoga amal ibadah yang di telah diperbuat semasa hidupnya bisa di terima di sisi Allah.

Seperti yang di ketahui nantinya jenazah Alm Azis Zaenal ini akan di kebumikan di pemakaman keluarga yang terletak di Desa Kuapan, Kecamatan Tambang. Sampai berita ini di turunkan keluarga masih menunggu kedatangan jenazah di kediaman Jalan Punai, Sukajadi Kota Pekanbaru. ***