PEKANBARU - Bermodalkan sok kenal sok dekat (SKSD), pria berinisial R (23) di Pekanbaru sudah tiga kali gelapkan sepeda motor temannya.

Pria berinisial R, yang tega melarikan sepeda motor teman-temannya itu saat ini sudah mendekam di dalam dinginnya jeruji besi, setelah Unit Reskrim Polsek Bukit Raya meringkusnya pada hari Kamis (6/1/2022) lalu.

R ditangkap atas laporan korban bernama Aldo yang merupakan teman R. Dimana kendaraan roda dua milik Aldo dilarikan oleh R pada tanggal 25 September 2021 lalu, di Pasar Dupa, Kota Pekanbaru.

“Pelaku pengelapan sepeda motor berinisial R sudah kita tangkap hari Kamis kmarin, di Jalan Jendral Sudirman,” kata Kapolsek Bukit Raya, Achda Feri, melalaui Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino, Sabtu (8/1/2022).

Dodi menjelaskan, selain motor milik Aldo, ternyata pelaku R sudah melakukan aksi yang sama sebanyak 3 kali, di wilayah Pekanbaru.

“Sudah 3 kali pelaku melakukan penggelapan motor dengan modus sok kenal sok dekat, alasan meminjam motor mau beli makan atau beli rokok sebentar, kemudian tidak kembali lagi,” lanjutnya.

Untuk keberadaan kendaraan yang digelapkan oleh R, saat ini masih didalami oleh Tim Reskrim Polsek Bukit Raya. ***