BANDUNG - Tim putri PB Mutiara Cardinal Bandung akhirnya berhasil merebut gelar juara Superliga Badminton 2019 setelah menang telak 3-0 pada partai final atas PB Jaya Raya Jakarta di Gedung Sabuga Bandung, Sabtu, 23 Februari 2019. Dengan hasil ini, tim putri PB Mutiara Cardinal Bandung dipastikan sukses mempertahankan gelarnya.

Bertanding sebagai tuan rumah, tim putri PB Mutiara Cardinal Bandung tampil gemilang menunjukkan taringnya. Cheung Ngan Yi yang turun di partai pertama, mengalahkan Vu Thi Trang dalam dua game saja, dengan 22-20 dan 21-13.

Beranjak ke pertandingan berikutnya, Maretha Dea Giovani-Yulfira Barkah juga berhasil menyumbangkan poin kepada timnya. Mereka mengalahkan Jauza Fadhila Sugiarto-Virni Putri dengan skor 21-18 dan 21-8.

Di partai ketiga, Hanna Ramadini akhirnya tampil sebagai penentu kemenangan, setelah mengalahkan Sri Fatmawati, 15-21, 21-16 dan 21-14. “Alhamdulillah, ini rezeki buat saya dan tim. Kekalahan saya di game pertama mungkin karena saya sedikit gugup. Tapi saya nggak mau kalah dan berusaha terus sampai batas kemampuan saya,” ujar Hanna Ramadini ditemui usai pertandingannya.

Sukses menjadi juara dua kali berturut-turut, manajer tim PB Mutiara Cardinal Bandung, Umar Djaidi mengaku tak menyangka. Apalagi kemenangan kali ini diperoleh dengan skor 3-0 langsung.

“Jujur saja, tiga partai pertama kita sudah sangat waspada. Kita harus bisa mencuri poin di partai pertama sampai ketiga. Tapi nyatanya kita bisa menang 3-0. Hasil ini benar-benar di luar dugaan. Hari ini membuktikan bahwa apa yang terjadi dilapangan sangat berbeda dengan statistik di atas kertas,” kata Umar.

“Kita tampil di sini sebagai tuan rumah, dan menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat, alhamdulillah bisa memenuhi harapan publik tuan rumah dengan gelar juara ini. Lebih lanjut kita persembahkan gelar juara ini untuk kepengurusan baru Pengprov PBSI Jawa Barat,” ungkap Umar.  ***