SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Musim kemarau yang melanda provinsi Riau sejak dua bulan terakhir berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Untuk itu, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi kembali mengingatkan masyarakat agar tidak membakar lahan guna menghindari Karhutla di Negeri Istana ini.

"Waktu saya mengikuti rapat Forkopimda Provinsi Riau di Pekanbaru, juga dibahas masalah ancaman Karhutla ini. Musim kemarau yang melanda Riau saat ini sangat berpotensi terjadinya Karhutla. Untuk itu saya kembali ingatkan masyarakat Siak agar tidak membakar lahan," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Rabu (1/7/2015).

Berdasarkan hasil rapat itu, lanjut Syamsuar, diperkirakan musim kemarau akan berlanjut hingga bulan Nopember 2015 nanti.

"Kendati kita sudah antisipasi Karhutla itu sejak dini, tapi dukungan dari semua pihak sangat diharapkan, termasuk perusahaan. Kita sudah bentuk tim penanggulangan Karhutla di setiap kecamatan yang bekerjasama dengan tim dari Polres Siak. Mari sama-sama kita jaga daerah ini agar terhindar dari Karhutla," ujar Syamsuar.(nal)